Banyak sekali hal-hal yang saya temukan bahwa saya sangat membutuhkan untuk memiliki skill tersebut selama saya bekerja baik di Jakarta, Yogyakarta dan Kupang.

Apa aja sih?

Olahraga sosial, Bermain Musik, Programming Skill dan Bahasa Mandarin.

Too many huh?

Saya merasa seharusnya saya sudah mempelajari hal tersebut selama kuliah. Fiuh..

Banyak sekali alasan kenapa saya merasa perlu memiliki keahlian-keahlian tersebut diatas.

learn mandarin

Mandarin misalnya, saya sangat ingin belajar bahasa Mandarin salah satunya karena saya tertarik dengan Tuntutlah Ilmu Sampai Ke Negeri China.

Pastinya kita tidak akan bisa menuntut ilmu dari Negeri China tanpa mengetahui bahasanya kan? Di Kupang sendiri saya sempat mengikuti les Mandarin meskipun akhirnya terhenti karena kesibukan…. *pengen les lagi..

image

Kalau untuk Bermain Musik mungkin ga usah saya ceritakan disini, hehe. Oh iya, disini saya juga sempat mengikuti les Piano juga. Meskipun cupu, saya masih bisa sedikit bermain piano seperti posting saya di Me – I Wont Give Up (Youtube).

Dan beberapa alasan lainnya yang membuat saya butuh untuk belajar Olahraga (Tenis) dan Programming.

Saya merasa bahwa hal-hal tersebut diatas adalah kritikal dan dapat membangun logika serta kesehatan yang baik untuk karir maupun kehidupan kedepannya.

Kenapa? Karena kalau kita suda bekerja, kita hanya akan memiliki sedikit waktu luang yang dapat kita gunakan, belum lagi jika dikurangi dengan kegiatan organisasi, kehidupan sosial, masalah pribadi dan hal-hal lainnya.

Ada beberapa pekerjaan saya yang pastinya terlambat karena keinginan dan kebutuhan saya untuk mempelajari hal tersebut.

Its not easy to juggle between learning and working.

Namun demikian, saya sedikit mengurangi porsi untuk belajar terkait dengan hal-hal tersebut di atas pada saat ini, karena saya masih fokus untuk kehidupan pribadi saya =)

Saya sendiri tahu kapan saya bisa punya waktu untuk melakukan hal tersebut, tapi rahasiaaaa. Tunggu saatnya dan semoga terkabul =D

Last but not least, buat teman-teman yang Masih Kuliah dan sempat membaca ini, janganlah kalian buang waktu kalian untuk hal-hal yang tidak produktif seperti yang saya lakukan dulu yakni bermain dota, melihat hal-hal yang tidak perlu dan lainnya. Tapi cobalah untuk berfikir jauh kedepan dan mengembangkan keahlian-keahlian yang sangat dibutuhkan untuk karir dan kehidupan kalian nantinya.

Btw, im really impressed with @mestyariotedjo. She’s a model, smart, doctor, can play flute, harps, and piano (banyak banget yak =D)yet humble.  Pasti dulu dia ga banyak membuang waktunya dengan sia-sia seperti saya. =D

Ah, ga boleh menyesal dengan terlewatnya waktu, tinggal bagaimana kita bisa mencari dan menemukan waktu luang untuk mengembangkan skill kita.

Selamat belajar =)

Advertisements