Pagi ini, hati saya sangat terguncang melihat sebuah pemandangan yang menurut saya sungguh menyentuh hati.

Ceritanya:

Setelah turun dari busway menuju ke tempat kerja, saya melewati halte jembatan busway tersebut. Jalan di ujung jembatan (belokan untuk turun) sangat jorok dan banyak sekali sampah. Pada waktu saya melewati tempat tersebut, saya melihat ada bapak yang sudah cukup tua berjongkok dan sedang makan dari box makanan.  Inilah runtutan dari keheranan saya waktu melihat orang tersebut:

Saya heran sekali melihat orang tersebut makan dengan tenang padahal di depan orang tersebut ada sampah yang mungkin sudah 1 minggu tidak dibersihkan.

Saya lebih kaget lagi ketika melihat ternyata di box tersebut plastiknya sudah tercampur dengan air hujan.

Lebih kaget lagi ketika melihat ternyata tidak ada makanan lagi di box tersebut dan dia hanya memakan sambal yang sudah tercampur air hujan.

————————————–

Saya sampai tidak tega melihat wajah bapak tersebut dan langsung bergegas turun dari jembatan tersebut dan menaiki metromini menuju lokasi kerja.

Ya, bapak tersebut telah merubah beberapa hal yang telah menjadi keinginan saya belakangan ini. Saya sudah melupakan barang-barang yang ingin saya beli, perjalanan di dalam atau luar negeri, dan beberapa hal lainnya. Mereka harus hidup dengan layak!

Saya bersyukur atas segala keadaan saya sekarang dan saya akan semakin berjuang untuk impian impian saya berikutnya!

Note: Satu minggu (jumat – jumat) ini sungguh merupakan salah satu turning point dalam mendefinisikan apa sebenarnya impian saya!

Advertisements