Hidup bukanlah bagaimana mensyukuri jika dilahirkan di keluarga kaya raya dan mengecam jika dilahirkan di keluarga miskin.

deltaoflife

Hidup tidak diukur dari hasil akhir anda. Bukan perhitungan dimana kekayaan atau kesuksesan anda pada akhir hidup. Tetapi sejauh mana anda telah berkembang. Hidup bukanlah diukur dari akhir nilai anda, apakah itu 7 (tujuh) atau 9 (sembilan).

Hidup adalah delta (perubahan) bagaimana naik dari nilai 2 (dua) menjadi 7 (tujuh) dibandingkan jika naik dari nilai 8 (delapan) menjadi 9 (sembilan).

Berbahagialah kamu yang sekarang sudah mencapai delta yang luar biasa dibandingkan dengan apa yang telah dicapai oleh orang tuamu dan orang-orang yang memulai kehidupan sepertimu. Delta inilah yang akan membuat kalian dihargai sebagai orang sukses. Tidak ada orang yang dibanggakan sepanjang masa jika orang tersebut berasal dari orang kaya, dan hidupnya berakhir dengan sedikit lebih kaya. Seseorang itu akan dibanggakan sepanjang masa jika orang tersebut berakhir dengan kaya, padahal awalnya dia sangat amat miskin sekali.

Kita patut bersedih jika ternyata delta kita adalah 0, atau lebih-lebih jika negatif.

delta

Delta ini bukanlah untuk mencari pembenaran dari ketidak mampuan anda mencapai tingkat lebih kaya, tetapi apa yang telah anda lakukan untuk mencapai kekayaan itu sendiri. Orang yang memulai hidup dengan starting point yang rendah akan lebih indah perjalananya untuk mencapai titik yang tinggi, dibandingkan dengan orang dengan starting point yang memang sudah tinggi.

Janganlah bersedih kawan,, nikmatilah perjalanan yang menyusahkan ini.. dan ketika anda sudah sampai diatas, menengoklah kebelakang dan bersyukurlah anda sudah mampu melewati beratus-ratus jurang, beribu lautan, dengan akhir yang berjatuhan bintang =)

Jadi, bagaimana cara untuk mencapai delta itu? tentunya anda harus mendefiniskan apa yang ingin anda capai. Jangan sampai keadaan anda yang sekarang menghalangi impian anda untuk besar. Bekerjalah dengan giat. Bekerjalah demi kebaikan bersama. Hiduplah sederhana. Lakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Bermimpilah yang besar =)

That’s double domination. Not only do you get to flying jump-kick your friends in the face by living it up while they complain about never getting what they want, but by getting better at using these strategies you end up creating less work for yourself down the road by finding the most effective and efficient ways to do the stuff that’s important while everyone else keeps toiling away because “that’s the way it’s always been done.”

Tyler Tervooren, 80-20 rule

“Mimpi itu adalah janji bagi diri sendiri dan semua orang lain yang kamu sebut dalam mimpimu”.~Me

Advertisements