Sore itu, tidak sengaja saya melihat tulisan yang ada di meja atasan saya. Begitu saya baca, entah kenapa saya merasa terharu dan sedih. Kira-kira begini tulisannya:

Manusia sering kali bertindak tak masuk akal dan egois, bagaimanapun juga, maafkanlah mereka.

Kalau kamu berbuat baik, orang-orang akan menyangka kamu punya motivasi di balik perbuatan baikmu itu, bagaimanapun juga, teruskanlah bebuat baik.

Kalau kamu sedang mengalami suatu perkara, kamu akan menemui kawan yg palsu, dan lawan yg sesungguhnya. Terus jalani perkara itu.

Kalau kamu jujur dan terus-terang, orang akan mengira kamu sedang berbuat curang, bagaimanapun juga, tetaplah berlaku jujur.

Apa yg kamu bangun selama bertahun-tahun, bisa saja dihancurkan oleh seseorang dalam waktu satu malam. Tapi, tetaplah membangun bangunan itu.

Kalau kamu berada dalam kedamaian dan kebahagiaan, orang-orang pasti iri dan cemburu; tetaplah kamu bahagia dan tersenyum dalam kedamaianmu.

Perbuatan baik yg hari ini kamu lakukan, bisa jadi dilupakan oleh orang esok hari; bagaimanapun juga, tetaplah berbuat baik.

Berilah dunia ini yg paling bagus yg kau miliki,dan itu belum tentu cukup; tapi, bagaimanapun juga, tetaplah memberi.

Kamu lihat, pada akhirnya, ini adalah urusan antara kamu dan Tuhan

Luar biasa menurut saya..

Kawan.. Berbuat baiklah, teruslah berusaha, tetaplah bersemangat, berlakulah jujur, berbahagialah, berikanlah yang terbaik, maafkanlah, dan pada akhirnya kamu akan tahu, bahwa dunia ini fana dan apa yang ada pada Tuhanmu itu lebih baik dari apa yang dapat kamu bayangkan.

Cheers =)

Advertisements