Okay, ini adalah lanjutan dari posting saya sebelumnya (mimpi bagian pertama)

Pernah dengar perusahaan bernama Astra? tepatnya Astra International? Kecil sekali kemungkinan untuk anda tidak mengetahui perusahaan ini.

Baiklah, saya akan bercerita sedikit tentang sejarah mengapa Astra bisa sampai sebesar sekarang dan memiliki hampir 150.000 karyawan.

Pendiri Astra International adalah William Soeryadjaya atau yang biasa disebut Oom Willem. Astra sendiri berasal dari kata Astrea yang berarti bintang. Besarnya Astra sendiri adalah berawal dari mimpi Oom Willem yang menurut saya sangat luar biasa. Bayangkan, pada tahun 1952, tahun-tahun dimana jarang sekali ada yang berfikir untuk bermimpi sangat besar, Oom Willem-lah outlier di masa itu. Pada tahun tersebut beliau mendirikan sebuah toko dagang kecil, mungkin jauh lebih kecil dari rumah anda. Toko tersebut berjualan onderdil kendaraan bermotor. Tahukah anda nama toko tersebut? Ya, toko tersebut bernama Astra International. Luar biasa! Sebegitu besarnya mimpi beliau, nama tokonya yang kecil, baru berdiri, lebih-lebih diwaktu efek penjajahan masih terasa kental saja sudah diberi embel-embel International dibelakangnya.

Silahkan liat bagaimana kondisi AI saat ini. Saluto buat Oom Willem!

Inilah salah satu contoh dari The Power of Dreams.

Buat teman-teman yang sedang merintis usaha ataupun sedang merintis karir:  Saya ucapkan selamat merajut mimpi. Merintis karir itu bukan mencari aman dan  merintis usaha itu bukan sesuatu yang boleh disombongkan.  Kedua-duanya adalah hal yang baik dan saya tidak mengunggulkan salah satupun diantara keduanya karena pada nantinya dan ujung-ujungnya adalah kita harus mampu membahagiakan diri sendiri, orang disekitar kita and ultimately reaching our dreams.

Advertisements