Baru-baru ini,, saya mendapatkan tugas untuk menjelaskan mimpi saya ke atasan saya. Yah, semacam paper begitu lah. Ini adalah salah satu cuplikan tulisan saya dalam mimpi tersebut.  Mimpi saya sendiri mungkin lebih baik saya simpan dulu… hehehe xD

==================================================================================

Penemuan dan pengembangan sebenarnya adalah dua kali penciptaan. Penciptaan yang pertama adalah mental creation dan yang kedua adalah physical creation. Mimpi adalah mental creation dari sebuah penemuan dan pengembangan. Penemuan-penemuan luar biasa di dunia ini semua dimulai dari mimpi untuk mewujudkan kemaslahatan bagi umat manusia. Thomas Alfa Edison dengan mimpinya untuk mampu menerangi dunia, Albert Einstein dengan eksperimen imajinasinya sehingga mampu menelurkan sebuah teori relativitas yang mengguncangkan dunia fisika (lama setelah hukum Newton dipuja dan dipuji seluruh fisikawan).

Contoh mimpi atau mental creation yang cukup menyentuh saya adalah pembangunan Disneyland. Pembangunan taman bermain Disneyland adalah salah satu impian pendiri Walt Disney. Dia sudah merencanakan pembangunan Disneyland sedemikian lama dengan tujuan untuk membahagiakan anak-anak dan remaja dengan hiburan yang berbeda pada jaman tersebut.

Akhirnya Disneyland tersebut dapat diselesaikan, namun sayangnya pendiri Walt Disney tersebut meninggal 5 (lima) tahun sebelumnya. Ada seseorang kontraktor yang berkata dengan lirih dan sedih pada istri pendiri Walt Disney tersebut. “Andai Bapak masih hidup dan bisa melihat hasil karya rancangannya yang luar biasa ini.” Ternyata kontraktor tersebut mendapatkan jawaban yang sangat mengejutkan dari istri mendiang pendiri Walt Disney. Dia berkata dengan mantap, “Jangan kuatir, pasti dia sudah melihatnya sejak lama.”. Luar biasa.

Bagi saya, mimpi dapat diartikan sebagai gabungan dari semangat dan niat serta gambaran dari hasil apa yang ingin kita capai. Lihat saja perbedaan dari impian-impian diatas dengan kondisi pada pemerintahan sekarang ini. Adanya perbedaan impian dari masing-masing personilnya, tidak semua menginginkan perubahan ke arah yang lebih baik, sehingga membutuhkan waktu yang lama sekali untuk mewujudkan percepatan pembangunan di daerah padahal pembangunannya sendiri relatif cepat dan singkat. Bayangkan bahwa waktu yang dibutuhkan untuk meyakinkan orang-orang yang terlibat (mental creation / membangun impian) membutuhkan waktu hampir 10 tahun padahal pembangunan daerah (physical creation) tersebut hanya memputuhkan waktu tidak lebih dari 5 tahun.

ingat bahwa menurut saya,

“Mimpi itu adalah janji bagi diri sendiri dan semua orang lain yang kamu sebut dalam mimpimu”.

Sekarang, apa mimpi / impian anda? Ayo, mulailah bermimpi!!

Advertisements