Farewell, Dota!

Apaan sih Dota itu?

Dota adalah singkatan dari Defense of The Ancients. Dota adalah sebuah game yang merupakan expansion map dari Warcraft III.

dota_allstars_5v5_by_kunkka

Defense of The Ancients

Game ini sangat menarik karena bisa dimainkan secara online (berhadapan dengan musuh dimana saja diseluruh Indonesia maupun Dunia) dengan format maksimal pemain adalah 5v5.

Saya sendiri sudah bermain dota sekitar +- 6 tahun lamanya. Mulai bermain sejak kuliah semester I. Lama juga ya… Hehehe,,,

Kenapa saya membuat post khusus untuk Dota adalah karena saya dulunya adalah sangat kecanduan dengan game tersebut.

Pada semester I sampai dengan V, bisa dikatakan bahwa saya menghabiskan banyak sekali waktu dan uang di game center. Saking seringnya maen saya sampai bisa lupa makan dan minum bahkan waktu sholat…. Sedih memang..  Tidak jarang juga saya main dari malam hari sampai dengan pagi (8 jam nonstop).

Loh, kok bisa suka banget sih maen Dota? Ya itu karena pada waktu semester I s/d semester IV, saya berteman baik dengan para pecinta Dota. Dicky, Huda, Gilang dan Dion. Kenapa saya sebutkan hanya sampai semester IV? ( yang sekuliah sama saya pasti tahu tentang mereka =| ).

Selanjutnya, seiring dengan maksimasi jumlah waktu yang saya habiskan untuk bermain dota yang berarti meminimasi waktu belajar saya, dapatlah saya IP dibawah 3. Bahkan saya harus mengulang 2 mata kuliah dan menunda mengikuti praktikum (yang seharusnya adalah mata kuliah paket yang harus diambil di semester II dan pada akhirnya saya ambil di semester IV). Tragissssss… Hahahaahah

Meskipun begitu, hal tersebut sama sekali tidak membuat saya jera. Saya tetap aktif bermain terus, bahkan dengan frekuensi yang meningkat. Selain karena memang Dota itu adalah game yang menarik, saya merasa terlalu menggampangkan materi kuliah…

Pada semester2 tersebut, saya sangat sering pulang larut malam.. Tidak menghiraukan tugas, telepon orang tua, dan lainnya.. Untungnya ada Misten (pembantu , red.). Misten adalah pembantu terbaik dah didunia =D. Dia sampai bahkan rela menunggui saya pulang sampai di rumah, meskipun setelah itu dia mengomel ya tidak saya hiraukan,, karena sampai di rumah sudah teler kebanyakan maen Dota.. Hahahaha

Sampai pada akhirnya,, saya kena batunya.. Kebiasaan buruk bermain Dota sampai larut malam ditambah tidak makan dan minum akhirnya berakumulasi pada semester IV. Pas waktu ujian, saya terdiagnosa gejala tipes. Padahal ampai awal semester IV tersebut IPK saya masih dibawah 3..

Akhirnya saya sadar bahwa saya sudah terlalu banyak bermain-main,, saya harus kuliah sungguh-sungguh dan memperbaiki nilai-nilai saya.. Saya merasa telah menyia-nyiakan usaha dan kepercayaan orang tua saya..

Syukurlah, akhirnya saya bisa melalui semua ujian yang ada pada semester tersebut dengan lancar dan tidak perlu dirawat di rumah sakit..

Meskipun begitu, saya masih tetap bermain Dota.. Loh, kok? Hehehe.. Just a casual play.. Bukan hardcore seperti sebelumnya.. karena ternyata lepas dari jeratan Dota itu tidak mudah, saudara-saudara.. Hahah

Masa keemasan Dota saya ada pada semester V dan VI karena meskipun saya sudah jarang bermain tapi saya mengikuti sejumlah turnamen dengan berbagai team dan sempat jadi Juara 2 di Pekan Ilmiah Mahasiswa ITS. Hehe..

Oh, iya pada semester V ke atas teman bermain dota saya adalah Vici, Sendy, Mas Jinbot, Bartha, Nizar dan Chandra. Nice player dah mereka =D

Pada intinya, meskipun saya sudah tidak mengikuti competitive player saya masih sering bermain Dota kalau lagi suntuk dengan banyak hal.. Tugas lab, tugas kantor, maupun dengan ehm ehm =D

Oh iya, dulu saya pernah dimarahi oleh dosen-dosen jurusan karena saya ketahuan memanfaatkan fasilitas Wifi lab yang notabene adalah sharing dengan dosen..

Siang-siang maen dota, nyedot bandwidth.. hahahaa.. Kalau malam saya maen dengan lan se kampus.. Hahahaa.. Maafkeun saya bapak ibu..

Casual play sih casual play.. Tapi tetap saja kebangetan ya.. hahaha

Selain itu, karena seringnya maen Dota ini di kampus ini dan oleh dosen pembimbing saya yakni Pak Ahmad Rusdiansyah akhirnya saya disuruh membuat Tugas Akhir tentang Game Heuristik yakni StowaGame.. =))

Stowa Game

Stowa Game

Syukurlah, akhirnya dengan semakin berkurangnya waktu saya bermain, saya bisa cukup belajar dan meningkatkan nilai IPK hingga diatas 3.. Alhamdulillah..

Satu hal yang selalu saya ingat dan berbekas *benar-benar berbekas* karena main dota adalah jari saya yang harus dijahit 3 jahitan. Hahahaha.. Kok bisa? Iya, karena saya mengaku berangkat kuliah kepada orang tua eh ternyata mampir dulu ke tempat game Dota (sangat sering)

Dulu biasanya kalau kuliah jam 12, saya main dulu di game center dari jam 7 pagi sampai jam 11.. terus baru berangkat ngampus.. *BADBOY* *evilsmirk* hahaha

Lanjutnya, pas saya berangkat ke game center,, saya tidak melihat ada bambu bendera partai yang jatuh. Bambu tersebut tidak terlalu besar cuman ujungnya sangat lancip.. Singkat cerita, tangan saya tergoreslah oleh bambu tersebut.. Karena lari motor yang cukup kencang dan ujung bambu yang tajam akhirnya luka yang dibuat cukup dalam dan menyebabkan darah mengucur deras..

Akhirnya dijahitlah luka tersebut dan saya ngampus dengan tangan dibebat perban.. eh dasar bandel.. pulangnya pun saya tetap maen Dota.. padahal itu motor decknya kotor luar biasa karena darah yang mengucur tadi.. Zzzzzzzz

Ga perlu foto jahitannya kan? xixixi

Dota, oh Dota..

Setelah sekian lama saya main game tersebut,, saya rasa gamenya masih cukup menarik. Waktu masih bekerja di tempat sebelumnya juga Bos saya suka banget cerita tentang Warcraft.. Di Jakarta maupun di Yogyakarta juga saya masih maen Dota. Termasuk pas awal-awal di Kupang ini..

Hahahaa,, Banyak sebenarnya yang masih bisa saya ceritakan tentang Dota.. Terlalu banyak malah.. Heheh..

Sekarang sudah saatnya pensiun dari Dunia Dota.. Perlu diketahui bahwa di tempat saya tinggal sekarang tersedia koneksi internet Speedy dengan kecepatan yang mumpun untuk maen game tersebut. Bahkan saya bertemu juga dengan orang yang sama maniak dota juga.. hehe Tapi,, sudahlah.. tekad saya untuk pensiun sudah bulat.

Farewell, DOTA!. Thank you for all the bittersweet memories =)

Ciao!

Advertisements