Minggu lalu, rubrik Happy Wednesday yang diasuh oleh Azrul Ananda mengajak semua pembaca Jawa Pos untuk menyampaikan resolusi simple yang patut diterapkan semua orang untuk 2016. Ada hadiah masing-masing Rp 1 juta untuk 30 (awalnya ditetapkan hanya 20, tetapi ternyata pemenangnya mencapai 30) usulan yang terpilih.

HAPPY WEDNESDAY

Untuk lebih lengkapnya, baca link Happy Wednesday sebagai berikut:

  1. Resolusi toleh kanan kiri (23 Des 2015)
  2. Berfikir simple, Hadiah Rp1 Juta (30 Des 2015)
  3. Resolusi Bersyukur Tidak Bisa Menang (6 Jan 2016)
  4. Inilah 20 Resolusi Simple 2016 Pilihan Happy Wednesday (6 Jan 2016)

Berikut ini adalah salah satu resolusi saya untuk tahun 2016, yang sayangnya tidak turut terpilih sebagai salah satu dari 30 resolusi simple, dari lebih dari 3.000 usulan resolusi, menurut pak Azrul.

Resolusi saya adalah terjaga pada saat Khotbah Jumat.

————————————————————-

Terjaga Pada Saat Khotbah Jumat
Resolusi tahun 2016 saya adalah tetap terjaga pada saat khotbah Jumat. Tujuannya adalah agar saya dapat mendengarkan khotbah dengan seksama. Saya sendiri tidak tahu apakah ini simple atau tidak. Secara historis, jumlah khotbah yang saya dengarkan dari awal sampai akhir pada tahun 2015 mungkin hanya sebanyak 6-7 kali. Kalau dihitung dari total 52 Jumat pada tahun 2015, jumlah itu adalah terhitung sedikit. Tenang dan khidmatnya situasi sholat Jumat adalah salah satu hal yang menyebabkan saya menjadi tertidur. Bahkan sebelum khotbah Jumat dimulai! Padahal, saya ingin mendengarkan banyak khotbah Jumat, karena hanya pada saat itulah saya bisa memperoleh siraman rohani dengan tenang. Selain itu, bagi orang-orang seperti saya yang jarang sekali pergi ke suatu lokasi untuk mengikuti pengajian agama, khotbah Jumat adalah cara paling efisien untuk memperoleh siraman rohani.

Terakhir kali saya mendengar khotbah Jumat secara seksama dari awal sampai dengan akhir, saya terinspirasi untuk melakukan hal baik bagi Saudara kita yang berkesusahan. Memang, tidak semua khotbah dapat berdampak baik secara langsung. Tapi, saya hanya berusaha agar tidak kehilangan khotbah yang tergolong bagus karena tertidur. Pastinya, dari 53 khotbah Jumat yang akan dilaksanakan pada tahun 2016, akan ada khotbah-khotbah yang mengetuk lubuk hati saya yang paling dalam. Semoga saya dapat terjaga pada saat khotbah tersebut tiba.

Demikian resolusi saya untuk tahun 2016.

————————————————————

Sudah buat resolusi tahun 2016?

Selamat melaksanakan resolusi masing-masing =)

Note: tulisan Happy Wednesday sebenarnya di host di website Jawapos.com. Saya pindahkan ke evernote.com supaya lebih mudah dibaca.

Nih, kalau mau lihat situs aslinya:

  1. Resolusi toleh kanan kiri
  2. Berfikir simple, hadiah Rp1 juta
  3. Resolusi bersyukur tidak bisa menang
Advertisements